Peringatan Hari Lingkungan Hidup 2018

Minggu, 29 Juli 2018, BLH DIY bersama masyarakat melaksanakan Peringatan Hari Lingkungan Hidup Tingkat DIY Tahun 2018 di Pantai Trisik, Kulon Progo.

Beberapa pihak yang turut hadir diantaranya: Sekda DIY, Kepala BLH DIY, Asisten Perekonomian Pembangunan dan Sumber Daya Alam Kab Kulon Progo, dan Kepala DLH Kab Kulon Progo dan tentu saja masyarakat sekitar pantai Terisik.

Agenda utama dalam peringatan Hari Lingkungan Hidup Tingkat DIY ini adalah bersih pantai. Keadaan pantai yang kotor dan penuh sampah selain membahayakan ekosistem sekitar, tentu juga tidak sedap dipandang mata. Sebab itu BLH DIY beserta masyarakat bekerjasama untuk menjaga kebersihan pantai.

Selain bersih pantai, peringatan ini juga dimeriahkan dengan banyak kegiatan lain seperti Deklarasi Bebas Sampah 2025, pameran, edukasi daur ulang sampah, penyerahan bibit tanaman secara simbolis, dan seni pertunjukan daerah.

Dalam kesempatan ini pula, BLH DIY memberikan Piagam Penghargaan Pengelolaan Lingkungan Hidup untuk beberapa kategori, yaitu: Evaluasi Bank Sampah, Sekolah Adiwiyata dan Pemenang Kalpataru.